Stop Jadi Komentator, Move On Bro! #PrayForGaza


Beberapa teman mengeluhkan perbedaan pendapat di sosial media (socmed) mengenai apa yang harus dilakukan melihat invasi Israel atas Gaza. Ada yang jadi pelopor, ada yang jadi follower, ada yang jadi komentator, dan tentunya ada yang jadi penonton. Seorang teman memasang display picture dukungan ke Gaza, dikomentarin. Ngajak donasi untuk Palestina, dikomentarin. Ngajakin doa buat masyarakat Gaza, dikomentarin. Yuk lihat komentar para komentator itu…

1. Palestina itu masalah politik antarnegara, bukan agama
Emang kalo bener Palestina masalah politik, kita gak boleh bantu?
Katanya Indonesia termasuk bagian masyarakat global, masa iya puluhan rakyat sipil (termasuk bayi dan anak-anak) Palestina meninggal karena serangan Israel dalam 5 hari, kita diem aje?
Nyatanya, Palestina kan negerinya 3 agama: Islam, Nasrani, dan Yahudi. Kok yakin banget kalo ini gak ada hubungannya dengan agama?

2. Negara-negara Arab aja gak bantuin Palestina, ngapain kita bantu?
PM Mesir barusan ke Gaza, Turki sama Qatar juga bantuin. Terus, kalo negara arab lainnya diam aja, kita juga musti diem gitu? Misal Arab sama Israel peluk-pelukan, kita cuma jadi penonton? Analoginya sama kaya, misal Arab mau lari nyebur sumur, kita juga mau ikut-ikutan? Indonesia musti jadi negara pelopor dong. Menyelamatkan kemanusiaan!

3. Lho, yang salah kan Palestina. Palestina sih nyerang duluan Israel
Hari gini masih percaya sama pemberitaan media yang gak valid? Keberpihakan media barat itu nyata. Netanyahu lo sudah mengumumkan rencana penyerangan ke Gaza tanggal 1 Muharram jauh-jauh hari. Dia juga minta dukungan sekutu manisnya, USA buat merestui rencana agresi itu. Bahkan Israel menembaki mobil yang di dalamnya ada beberapa jurnalis, Rudalnya pun ditargetkan ke gedung jurnalis. Karena Israel takut kebenaran yang diberitakan sang jurnalis. Ingat tragedi Mavi Marmara!

4. Sesama bangsa Palestina aja eker-ekeran kekuasaan (Hamas-Fatah)
Yah..namanya juga bangsa, pasti ada pengkhianatnya. Yang pasti, pas pemilu terakhir, Hamas menang. Berarti masyarakat Palestina cinta Hamas. Ups, Fokus! Kita kan nggak lagi jadi komentator diskusi di tivi

5. Perang ini pasti ada hubungannya sama harga minyak
Emang Palestina negeri penghasil minyak? Gaza aja jadi penjara terbesar di dunia…masa iya mikirin minyak. Mikir minyak terus nanti kita jadi kaya Si Poltak, Raja Minyak dari Medan 😀 Logika yang kejauhan.

6. Indonesia aja lagi susah, kenapa mikir negara lain?
Negara lain aja dipikirin, apalagi negara sendiri. Emang harus jadi negara kaya dulu ya baru mikir negara susah? Semampunya kita bantu saudara kita yang dekat maupun yang jauh. Kalo gak bisa? seenggaknya diem dan gak komentarin saudara lain yang ngajak bantuin!

7. Hamas kan teroris
Selamat, propaganda media berhasil menguasai Anda! Emang kalo tanah kita dirampas, rumah-rumah dihancurkan anak-anak dibunuh, kita diam aja? Ya bales lah..

8. Konflik Gaza jadi propaganda untuk bikin negeri khilafah islam?
Salah fokus! *lemparhape *ambillagi

9. “Mikir Palestina itu terlalu berat kakak…aku maunya mikir K-Pop ajah” *music-GangnamStyle
Korea aja peduli Palestina, klik linknya m.lockerz.com/s/261828010

10. Aku mah nonton bola aja *nyalaintipi
CR7 dukung palestina lo Bro!

Messi juga sistaa (padal CR7 sama Messi itu lawan lapangan)

11. Ah..pokoknya aku males mikirin Palestina
Yakin gak malu? Palestina itu satu-satunya negeri terjajah di zaman modern ini. Palestina itu adalah satu-satunya negara peserta KTT Asia Afrika yang belum merdeka. UUD 1945 pun mengamanatkan penjajahan harus dihapuskan. Yakin gak mau peduli sebagai bangsa Indonesia?
Yakin gak malu sama Palestina?
Pas erupsi Merapi tahun 2010, Palestina aja nyumbang dana buat dibikinin TK di lereng Merapi padal mereka lagi susah loo..

Pas tsunami Aceh, Palestina juga nyumbang
Anak yatim Aceh aja ikut nyumbang buat Palestina. Masa gak malu?

Naah..daripada jadi komentator galau yang omong doang, mending ikut bergerak. Buang jauh komentar-komentar yang nggak produktif. Saatnya bergerak Bray!
Jangan lupakan Palestina dalam doa, daan..ikut donasi juga. Kalo kata temen, nonton Twilight: Breaking Dawn 2 bisa, nyumbang Pelestina tutup telinga. Jangan sampe kita termasuk orang-orang yang NATO (No Action Talk Only)

Donasi u/ Rakyat Palestina » BSM – 701 836 2133 BCA – 760 032 5099 // a.n Komnas u/ Rakyat Palestina

Jadi, dengan logika sederhana, harusnya kita bantu Palestina. Dengan gak ngomongin agama, pun kita harus bantu Palestina. Itu saudara kita Bro..

Tetep gak peduli? Ya gak papa..tapi jangan komentarin orang yg berniat baik untuk Palestina, oke?

Advertisements

3 thoughts on “Stop Jadi Komentator, Move On Bro! #PrayForGaza

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s